Selamat Datang di Makassar


Makassar adalah Ibu Kota Sulawesi Selatan. Kota ini memiliki banyak tempat menarik, pulau-pulau eksotis, pantai yang indah, kesenian yang atraktif, hiburan, dan kuliner khas. Makassar juga merupakan pintu gerbang wisata lainnya di Sulawesi, seperti Tana Toraja, Bunaken, dan Wakatobi.

Makassar dapat dijangkau melalui udara atau laut. Banyak penerbangan langsung ke Makassar, satu jam dari Bali dan Surabaya, dua jam dari Jakarta. dan tiga jam dari Kuala Lumpur. Info selengkapnya

Memancing di Danau Balang Tonjong

DI bagian timur Kota Makassar ada sebuah danau bernama Balang Tonjong. Selain berfungsi sebagai danau resapan dan hutan kota, Danau Balang Tonjong juga menjadi lokasi pemancingan alami.

Lokasi Obyek
Danau Balang Tonjong terletak di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, sekitar 15 kilometer sebelah timur pusat Kota Makassar (Lapangan Karebosi).

Gambaran Umum
Luas danau Balang Tonjong ini lebih dari 30 hektare. Sebelah utara danau merupakan kawasan berbukit dengan kerimbunan pohon. Sejak tahun 2005 silam, danau yang banyak ditumbuhi teratai ini telah ditetapkan sebagai danau resapan dan kawasan hutan kota.

Di salah satu sisi di bagian sebelah selatan danau terdapat sebuah bungalow, atau lebih tepat disebut rumah dermaga. Dibangun dari kayu dan terletak menjorok ke area perairan. Antara bangunan tersebut dengan jalan dihubungkan dengan sebuah jembatan yang juga terbuat dari kayu.

Dari bangunan itulah aktivitas memancing dilakukan. Setiap hari selalu ada yang memancing di danau tersebut. Tetapi paling ramai adalah saat hari libur. Seluruh ikan di dalamnya adalah ikan sungai seperti ikan mas, nila, mujair, atau ikan gabus.

Kawasan Danau Balang Tonjong memang belum tertata secara baik. Tetapi Pemerintah Kota Makassar menetapkan danau ini sebagai kawasan pengembangan wisata alam karena potensinya sebagai obyek wisata memang cukup besar.

Akses
Danau Balang Tonjong dapat diakses dengan angkutan kota atau taksi. Dengan angkutan umum, naik jurusan Perumnas Antang. Bungalow itu terletak di sisi Jl Perumnas Antang.

1 comments:

Unknown Monday, 08 February, 2016  

kami menawarkan penjualan cacing basah untuk umpan pak hrga/kg 100,000 masih bisa nego! hubungi kami di email ; entrepreneur1988sukses@gmail.com

Post a Comment

Anda punya komentar terhadap tulisan ini?

Labels


  © Blogger template 'Contemplation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP